Kangen Nyanyi, Mayangsari Akui Sadar Diri

Mayang Sari pun mengakui akan sulit bersaing dengan penyanyi-penyanyi muda berbakat | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

Mayangsari menilai kesibukannya sebagai ibu satu orang anak juga menjadi kendala lain untuk dirinya kembali menyeriusi dunia tarik suara. “Sebuah album atau single kan harus promo ke mana-mana, tapi saya punya keterbatasan waktu,” paparnya.

“Kangen (nyanyi) pasti kangen lah. Tapi kan sekarang sudah banyak yang muda-muda, banyak yang bagus-bagus. Kasih kesempatan saja sama yang lain. Tepatnya sih tahu diri,” ucap Mayang Sari melempar senyum saat ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Memang beberapa waktu lalu penyanyi bernama lengkap Agustina Mayang Sari itu sempat melepas single Tak Bisa ke Lain Hati. Namun itu dianggapnya hanya sebagai pengobat rindu bernyanyinya dan tidak terlalu memikirkan benefit dari singlenya tersebut. “Kita lebih kayak buat collection aja, pencapaiannya juga nggak kayak dulu,” tuturnya.

Pasca menjadi anggota keluarga cendana, penyanyi Mayangsari memang terbilang mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan tanah air. Menikah dengan Bambang Trihatmodjo sejak 2011 lalu, Mayang memang lebih menyibukkan diri sebagai ibu rumah tangga.

Meski demikian, nalurinya sebagai entertainer masih kerap memunculkan kerinduan wanita 44 tahun tersebut untuk kembali bernyanyi. Namun, Mayang Sari pun mengakui akan sulit bersaing dengan penyanyi-penyanyi muda berbakat yang saat ini banyak bermunculan.

Kangen Nyanyi Lagi, Tapi Mayangsari Tahu Diri Usianya Sudah Tua | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali
Meski mengeluarkan single ‘Hanya Untukmu’ (2014), istri dari Bambang Trihatmodjo ini menegaskan kalau lagunya tidak laku seperti dahulu kala, saat masa emasnya Mayang.
“Dulu kan saya harus promo kemana-mana, tapi sekarang memang pas ada waktu ya saya promo,” ucapnya.
Meski sudah tidak memfokuskan diri dalam berkarir di dunia tarik suara, Mayang juga tidak memaksakan anaknya mengikuti jejak dari ibunya tersebut.
“Ya nyanyi mengalir ya, kalau memang dia mau nyanyi atau dancing terserah. Saya sih sekarang konsennya anak ke sekolah dulu,” kata wanita yang memiliki nama lengkap Agustina Mayangsari, kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, 23 Agustus 1971 itu.

“Pasti (kangen). Tapi memang sudah lah ya, yang muda banyak yang lebih bagus-bagus, intinya saya tahu diri kalau saya sudah tua,” kata Mayang seraya tertawa.
Hal itu ia katakan saat menghadiri acara ‘Preview Luna Habit X Ayu Ting Ting’ di Grand Indonesia Mall, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Penyanyi Mayangsari (44) mengaku kangen menjalani pekerjaan atau profesi yang membesarkan namanya, yakni menyanyi.
Kerinduan itu pun dikarenakan, wanita yang akrab disapa Mayang ini sudah tidak lagi menjalani profesi tersebut karena sibuk mengurus suami dan anak-anaknya.

Ini yang Dilakukan Mayangsari Saat ‘Menghilang’ | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

 PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

Di sisi lain, bakat menyanyi Mayang menurun kepada putri semata wayangnya. Namun, penyanyi berusia 44 tahun ini tak mau memaksakan anaknya untuk mengikuti jejaknya sebagai penyanyi.
“Saya enggak pernah memaksakan, anak memang hobi menyanyi, menari dan segala macam. Tapi tetap sekolah paling utama,” ungkap wanita pemilik nama lengkap Agustina Mayangsari tersebut.

Meski demikian, terkadang terselip rasa rindu untuk bernyanyi. Namun, Mayang tak memaksakan diri untuk tampil menyanyi di depan penggemarnya. Untuk menghibur dan melepas rasa rindunya, Mayang memiliki cara tersendiri.
“Nyanyi buat diri sendiri, kangen (nyanyi) pasti lah kangen. Tapi kan sekarang banyak yang muda-muda, kasih kesempatan buat mereka,” ujarnya.

Diakui Mayang, saat ini, ia fokus mengurus anak dan suami. Ia menikmati momen-momen menjadi ibu rumah tangga. Baginya, menjadi ibu rumah tangga adalah suatu hal yang menyenangkan.
“Sama kayak ibu rumah tangga lainnya, sangat menikmati ya. Ya wajarlah,” katanya saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 18 Agustus 2016.

Mayangsari lama tak wara wiri di layar kaca. Ibu satu anak ini juga sudah jarang terlihat tampil menyanyi membawakan lagu-lagu hit miliknya. Mayang mengaku memiliki kegiatan lain saat “menghilang” dari hadapan publik.

 

Kontak Perkasa Futures

Leave a comment