Cerita Keluarga Soal Mario Teguh Tak Akui Ario Kiswinar Anak

Mario Teguh pernah menikah dengan Ariyani Sunarto meski harus bercerai | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

“Saya kaget melihat keponakan saya masuk televisi. Mungkin anak ini sudah di batas habis kesabarannya selama bertahun-tahun. Tapi ayahnya duluan yang mengatakan ini anak dari hasil hubungan gelap,” ujarnya.

Hal itu pun diyakini sudah diketahui oleh Ario. Namun, ia merasa itu sebagai penghinaan terhadap ibu kandungnya.

“Ini mungkin di batas habis kesabarannya selama bertahun-tahun,” tukasnya.

Kurang lebih pas Ario umurnya 17 tahun, waktu itu kakak saya bilang bahwa Mas Ario bukan anak kandungnya. Waktu itu sempat ramai di keluarga kami, tapi setelah itu lost contact semua,” ungkap adik Mario, Permata Kurama Teguh saat dihubungi, Jumat (9/9).

Keluarga sebenarnya sudah meminta kedua pihak itu untuk segera mencari jalan tengah. Namun, masalah tersebut malah mengambang sampai beberapa waktu lalu, ketika Ario muncul di depan media dengan pengakuan ditelantarkan pemilik jargon ‘Salam Super’ itu.

Mario Teguh pernah menikah dengan Ariyani Sunarto meski harus bercerai pada 1993. Perceraian tersebut terjadi karena kecemburuan Mario terhadap laki-laki lain.

Dalam pernikahan mereka dikaruniai seorang putra yang bernama Ario Kiswinar. Belakangan ia mengatakan, tidak diakui anak oleh Mario.

Sejak perceraian itu, mereka memang sudah jarang sekali bertemu. Apalagi, Mario juga menikah kembali dua tahun setelah perceraian itu.

Ditantang Mario Teguh Tes DNA, Ario Kiswinar Menghindar | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

Saya sudah tantang dari dulu untuk tes DNA, tapi kamu saya tunggu kenapa nggak mau muncul hingga sekarang?” tandasnya ditujukan kepada Kiswinar secara langsung.

“Mudah mudahan semuanya jelas tak ada yang menyakiti semua. Siapa pun kalau bisa saling memaafkan dan bisa hidup damai, yang penting Mario Teguh ini kan cuma satu orang tapi kedamaian jutaan orang yang sedang salah mengerti, ya toh,” ujarnya.

“Saya tantang dia untuk tes DNA, namun jika hasilnya sudah ketahuan lihat saja nanti,” tuturnya di Gedung Kompas TV, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, (9/9/2016).

Tantangan itu disebutnya bukan datang baru-baru ini. Ia mengaku sudah lama meminta Kiswinar untuk melakukan tes tersebut.

Seorang pria bernama Ario Kiswinar tiba-tiba muncul mengaku sebagai anak kandung Mario Teguh. Tapi, motivator pemilik jargon “salam super” itu mementahkan pengakuan pria berusia 30 tahun itu.

Kiswinar mengaku selama ini tidak pernah dianggap anak oleh Mario. Sedangan menurut Mario, Kiswinar memang bukan anak kandungnya. Ia juga telah menantang pemuda itu untuk melakukan tes DNA.

Mario Teguh: Saya Ingin Move On | PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali

PT. Kontak Perkasa Futures Cabang Bali
Kami jadi sering bertengkar soal kecurigaan saya tentang kedekatannya dengan laki-laki lain. Sampai suatu ketika saya bercanda, ini anak kok enggak begitu kayak aku ya. Karena rambutnya lebih ikal, kulitnya.. Marah, lama-lama keluar kata-kata itu bukan anakmu. Pertama, saya kira bercanda. Lama-lama serius,” jelas Mario.

Bertahun-tahun Mario merasa tertekan dengan ucapan Ariyani. Sampai waktunya tiba, usia Kiswinar 17 tahun. Namun, lagi-lagi Ariyani menolak untuk dilakukan tes DNA pada Kiswinar. Kini, Mario pun menantang agar segera dilakukan tes DNA.

“So Kiswinar, saya Mario Teguh, mengundang anda tes DNA. Yang sudah seperampat abad saya minta. Yuk kita taruh semuanya di belakang, tes DNA. Kalau kamu memilih apapun hasilnya kita simpan diantara kita. Agar tidak menjadi fitnah untuk orang-orang yang menemukan kebahagiaan dalam membenci, kita simpan. Tapi kalau kamu ingin dibuka, kita buka. Ini sesuatu yang kita inginkan. Karena bertahun-tahun saya tersiksa dengan ungkapan ibunya bahwa ‘dia bukan anakmu’,” ucapnya.

Mario akhirnya menceritakan puncak dari pertengkarannya dengan Ariyani. Saat itu, tanpa sengaja, Ariani berteriak, jika Kiswinar bukanlah anaknya.

“Ini tidak menuduh bahwa ibu Ariyani punya hubungan dengan laki-laki lain. Tapi saya pencemburu. Salah atau benar, laki-laki ingin wanitanya hanya untuk dia. Itu adalah keyakinan saya.”

Lalu saya bilang, setelah bertahun-tahun kamu mengatakan Kiswinar bukan anak saya, sudah saatnya dia sudah dewasa. Sudah melewati usia 17 tahun. Izinkan saya memberitahu dia. Karena saya bertahun-tahun meminta tes DNA. Berkali-kali. Karena saya ingin move on.”

“Ngeri sekali kan kalau terbukti seperti yang dia katakan. Saya sebagai laki-laki yang bangga, mengetahui bahwa ternyata anak yang dilahirkan dalam pernikahan saya adalah hasil hubungan dengan laki-laki lain,” ucap Mario.

Motivator kenamaan Mario Teguh akhirnya buka suara perihal tudingan dirinya menelantarkan anak. Dari mulut Ariyani Sunarto, mantan istrinya, diketahui Ario Kiswinar bukanlah anak kandungnya sendiri.

Masih tak percaya akan ucapan istrinya, ia memaksa untuk melakukan tes DNA, akan tetapi sempat ditolak lantaran Kiswinar saat itu masih sangat kecil.

 

 

 

PT Kontak Perkasa 

Leave a comment